Mella Febrisa : Juara 1 Lomba Puisi Kemerdekaan

Elisabeth Mella Febrisa nama lengkapku. Biasa dipanggil Mella oleh  kedua orang tuaku dan teman- temanku. Saat ini aku kelas 9 di SMP Marsudirini Stella Matutina, salah satu sekolah terbaik di Salatiga yang terletak di Jalan Diponegoro No 53. Persis berada di depan Universitas Kristen Satya Wacana.

Aku baru saja mendapatkan juara 1 dalam kompetisi lomba menulis dan membaca puisi dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia  ke -75 yang diadakan oleh  Yayasan Bernardus SMK Theresiana Bandungan Kabupaten Semarang.

Selain suka membaca puisi sejak sekolah dasar aku juga hobi menyanyi. Awal suka puisi karena diajari oleh bu guru ketika SD, sejak itu sampai saat ini suka menulis puisi juga sebagai penyaluran ide. Tentu dengan tema yang sederhana dan yang ada di sekelilingku.

Perasaanku ketika menang lomba puisi ini sangat bahagia dan bersyukur. Aku mengucapkan banyak  terima kasih atas  dukungan orang tua dan guruku yaitu Bapak Adi Santosa, S.Pd serta sekolah karena telah memberi kesempatan kepadaku untuk mengikuti  lomba tersebut, yang akhirnya mampu membawa nama baik sekolahku, dengan meraih juara 1 tingkat Kabupaten Semarang.

Oh ya teman-teman, judul puisi yang  kubuat dan kubacakan pada saat lomba  adalah Bersatu untuk Merdeka. Sebuah puisi yang menyentuh hati tentang perjuangan pahlawan pada masanya.

Pesanku buat teman-teman, “Jika kalian punya bakat apapun itu kembangkanlah, jangan pernah takut gagal.  Karena kegagalan adalah awal yang tertunda. Malu-malu diawal adalah hal biasa, nantinya bakalan terbiasa juga.”

 

Penulis : Evaristus Astarka – SMP Marsudirini Stella Matutina Salatiga

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *