Guru Matematika SMP Stella Matutina Salatiga , Juara 1 Lomba Cipta Lagu

Awal Agustus 2020 lalu Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga mengadakan Dies Natalis ke- 21. Kampus yang terletak di Jalan Diponegoro tersebut mengadakan  lomba karya cipta lagu dengan tema “Semangat dan Bangit Melawan Covid-19.”

Adi Santosa, S.Pd salah satu guru di SMP Stella Matutina Salatiga ternyata memiliki bakat dan kemampuan menulis lagu. Maka dengan percaya diri  mengikuti lomba tersebut. Beliau menciptakan    lagu berjudul  Ayo. “ Juara puji Tuhan, jika belum ya untuk menambah jam terbang pengalaman,” ujarnya.

Lomba tersebut berupa menciptakan lagu dan menyanyikan lagu yang ditampilkan dalam  bentuk video maksimal 5 menit. Kebetulan Maria Christabel Disha Freda Amora yang biasa dipanggil Freda merupakan putrinya, suka menyanyi dan beberapa kali menjadi juara nyanyi tingkat SD, maka Freda ini pun yang diminta sebagai penyanyi lagu yang dibuatnya.

Syarat perlombaan pun terpenuhi. Maka waktu pengumuman lomba sangat dinanti dengan rasa dagdigdug. Pesertanya 40an lebih  dan sepertinya sudah ahli- ahli dalam bidang mencipta lagu.  Dan ternyata ( deng…deng..deng…), pada malam puncak Dies Natalis ke -21 Fakultas Psikologi UKSW, video lagu  Ayo yang dinyanyikan Freda menjadi pilihan dewan juri. Berhak menjadi juara 1 dalam kontes lomba tersebut.

Bahagia dan bersyukur yang ada dalam benak Adi Santosa, S.Pd yang sehari-hari mengajar mata pelajaran Matematika ini. Tentu Freda pun merasa senang juga ternyata jerih payah latihan menyanyi selama ini bisa tembus menjadi pemenang. Dan berharap akan selalu ada kesempatan untuk lomba walaupun di masa pandemi ini.

Adi Santosa, S.Pd  yang sehari-hari biasa dipanggil Pak Adi , selalu berpesan  bahwa juara ataupun tidak yang utama adalah selalu berkarya. Hal ini disebabkan beliau pun berharap jika suatu saat bisa menjadi pencipta lagu yang handal, yang mungkin lagunya akan dinyanyikan Ipank Lazuardi atau BIP Band idolanya.

Semangat, semangat,semangat. Mari kita mampu menjadi inspirasi yang baik untuk orang lain.  Ingat, “Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal” – Claude T. Bissell

Penulis : Evaristus Astarka – SMP Marsudirini Stella Matutina Salatiga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *