KAYLA: LOMBA AJANG BERLATIH

Gadis cilik bernama lengkap Brigitta Kayla Clarissa Alethea ini merupakan siswi kelas 2 di SD Marsudirini 77 Salatiga. Dia sangat aktif dan mempunyai jiwa humoris yang cukup tinggi. Dia adalah putri dari Bapak Evaristus dan Ibu Lusia Ratna yang bertempat tinggal di Perum Griya Rejo Mulyo A5 Salatiga.

Telah banyak prestasi yang dihasilkan oleh Brigitta Kayla Clarissa Alethea yang biasa dipanggil Kayla ini. Ketika masih berusia 2 tahun dia  telah mengikuti lomba foto  yang diadakan agensi dari Bandung, Jogja, Magelang, ataupun Jakarta. Dan puji Tuhan dari lomba foto ini telah mendapatkan banyak  piala dan piagam.

Saat TK sering mengikuti lomba mewakili sekolahnya tingkat kecamatan. Misalnya dalam rangka lomba balon berantai bersama kedua temannya dan mendapatkan juara harapan 2. Selanjutnya pada saat Open House Marsudirini SD 78 Salatiga pada bulan April 2017 lalu, siswi yang mengidolakan Bu Kristin guru Kelompok Bermainnya  mendapatkan juara 1 lomba meronce.

Oleh kedua orang tuanya bukan masalah juara atau tidak ketika mengikuti perlombaan- perlombaan. Namun penanaman dia sudah berani tampil di muka umum berarti sudah mampu mengalahkan ketakutan/ kegelisahan saat lomba  pada diri sendiri sehingga menjadi percaya diri adalah hal yang utama. Lomba adalah ajang untuk berlatih dan membentuk rasa percaya diri anak.

Awal Agustus 2020 ini dia sempat berjumpa dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar  Pranowo. Kebetulan dia bersama teman-temannya membuat buku berjudul Jejak Perjalanan. Buku perdana bagi dia dan rekan-rekannya. Dan dia mengirim surat dengan tulisan tangan kepada Pak Ganjar untuk berkenan datang ke sekolahnya dan melaunching buku tersebut. Gayung bersambut Pak Ganjar pun datang dan dengan senang melaunching buku anak –anak itu.

Akhirnya, kakak dari Elang Kiano yang mempunyai moto “ Aku bisa jika Aku berusaha” ini akan selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk dirinya, orang tua, sekolah, dan gereja. Sukses selalu untukmu Kayla.

 

Cahya Tri Astarka,S.Pd

Pendidik di SMP Stella Matutina Salatiga

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *